Info Pramuka

24th World Scout Jamboree Diselenggarakan 22 Juli – 2 August 2019

391Views

Jambore ke-24 Kepanduan Dunia (24th World Scout Jamboree) akan diselenggarakan pada tanggal 22 Juli sampai dengan 2 Agustus 2019 di Amerika Utara.

Kegiatan ini mengangkat tema Unlock a New World yang menjelaskan tentang petualangan, budaya, dan persahabatan baru yang akan terjadi dari seluruh Pramuka di seluruh dunia selama 12 hari berkegiatan di Amerika Utara.

24th World Scout Jamboree berlokasi di The Summit Bechtel Reserve di Virginia Barat yang mempunyai luas area lebih dari 5.500 hektar dengan area hutan dan pegunungan berdekatan dengan Taman Nasional New River Gorge.

Menurut informasi, cuaca hangat akan terjadi pada bulan pelaksanaan jambore dunia ini ini dengan rata-rata harian tertinggi adalah 26,1 derajat Celcius dan mencapai suhu terrendah rata-rata 16,6 derajat celcius.

Tapak Kemah 24th World Scout Jamboree. Foto : 2019wsj.org

Jambore Dunia ke-24 di Amerika Utara ini akan diikuti oleh 45.000 peserta (pramuka usia muda dan dewasa) dan melibatkan lebih dari 165 negara yang tentunya akan saling pengertian dan saling menghormati saat berpartisipasi dalam kegiatan dan pengalaman budaya yang unik, lihat informasi edaran Kwarnas di sini.

Sebagaimana disebutkan dalam website resminya, dalam 12 hari, kegiatan di jambore akan diisi dengan petualangan, persahabatan baru, dan pengalaman budaya saat bertemu sesama Pramuka dari seluruh dunia. (cst)

RakaSmada
the authorRakaSmada
Rakasmada merupakan akronim dari Pramuka Smadangawi yang mempunyai Ambalan bernama Raden Mas Soerjo – Raden Ajeng Kartini. Guguspdepan RakaSmada adalah 02 079 dan 02 080 yang masuk dalam wilayah Kwartir Ranting Geneng, Kwartir Cabang Ngawi, dan Kwartir Daerah Jawa Timur. Kontak : info@rakasmada.org

Leave a Reply