Kegiatan

7 GSU Ikuti Training Terakhir Sebagai Pemantapan Sebelum Pelaksanaan GSA-19

Salah satu GSU sedang mengerjakan tugas pos. Foto : Tim Rakasmada
450Views

NGAWI — Sedikitnya ada 7 Green Scout Unit (GSU) atau kurang lebih 40 calon peserta Green Scout Adventure (GSA) ke-19 mengikuti Green Scout Training yang kedua, Sabtu (14/12/2019).

Agenda hari ini merupakan pemantapan terakhir sebelum pelaksanaan GSA yang akan digelar mulai tanggal 19 Desember sampai dengan 23 Desember 2019 mendatang.

Seluruh calon peserta GSA ke-19 melakukan simulasi dalam bentuk penjelajahan dari basecamp SMA Negeri 2 Ngawi menuju ke Jalan Dawu, melintas ke Jl. Ir. Soekarno dan melalui jembatan klitik serta berakhir kembali di SMA Negeri 2 Ngawi.

Serangkaian pos dilalui oleh 7 GST dengan berbagai uji materi, soal orienteering, serta memecahkan beberapa hal terkait navigasi darat, SAR, dan survival yang menjadi sebuah pemanasan sebelum pelaksanaan GSA.

Nampak hadir mendampingi GST kali ini ada Kak Wahyu angkatan 22 yang nantinya menjadi Chief GSA ke-19, Kak Cendra angkatan 7, Kak Aji angkatan 17, dan Kak Atha angkatan 22.

Di akhir kegiatan sebelum ditutup, dilakukan penilaian kepada seluruh GST yang telah mengikuti setiap tahap di masing-masing pos yang disiapkan. Selalu semangat, tetap jaga kondisi, sampai jumpa di GSA ke-19. (dim/ach)

RakaSmada
the authorRakaSmada
Rakasmada merupakan akronim dari Pramuka Smadangawi yang mempunyai Ambalan bernama Raden Mas Soerjo – Raden Ajeng Kartini. Guguspdepan RakaSmada adalah 02 079 dan 02 080 yang masuk dalam wilayah Kwartir Ranting Geneng, Kwartir Cabang Ngawi, dan Kwartir Daerah Jawa Timur. Kontak : info@rakasmada.org

Leave a Reply