ArtikelInfo Pramuka

International Scout Scarf Day

161Views

Hai Kakak-kakak semua. Salam Pramuka!

Pastinya sudah pada tahu kan kalau 1 Agustus itu diperingati sebagai International Scout Scarf Day. Gagasan “International Scout Scarf Day” pada tanggal 1 Agustus adalah semua Pramuka baik yang masih aktif maupun yang pernah Pramuka, diminta untuk mengenakan setangan leher Pramuka mereka di depan umum untuk membuat “semangat kepramukaan” terlihat.

Once A Scout – Always A Scout

Sekali pramuka tetap pramuka! Pada tahun 2011 hari itu dirayakan bertepatan dengan Jambore Dunia di Swedia yang merupakan kesempatan yang sempurna untuk menunjukkan ikatan erat dengan semua Pramuka yang hadir di jamboree.

Tentu saja, setangan leher ini hanya simbol, tetapi simbol yang kuat untuk Janji Pramuka dan misi kita untuk meninggalkan dunia sedikit lebih baik daripada saat kita pertama kali ada.

RakaSmada
the authorRakaSmada
Rakasmada merupakan akronim dari Pramuka Smadangawi yang mempunyai Ambalan bernama Raden Mas Soerjo – Raden Ajeng Kartini. Guguspdepan RakaSmada adalah 02 079 dan 02 080 yang masuk dalam wilayah Kwartir Ranting Geneng, Kwartir Cabang Ngawi, dan Kwartir Daerah Jawa Timur. Kontak : info@rakasmada.org