Info Pramuka

Rover Scout Council Leader Summit 2019

411Views

NGAWI — Sebentar lagi akan digelar kegiatan Rover Scout Council Leader Summit (RSCLS) 2019, sebuah kegiatan yang diselenggarakan oleh Dewan Kerja Daerah Pramuka Penegak dan Pandega (DKD) Jawa Timur sebagai wadah pertemuan bagi seluruh Dewan Kerja se-Jawa Timur.

Seperti yang dipublikasikan oleh DKD Jawa Timur, kegiatan ini akan diselenggarakan di Obis Camp, Trawas, , Mojokerto, Jawa Timur pada tanggal 28 s/d 30 Juni 2019 dengan slogan, “Dewan Kerja Memimpin Indonesia.”

Kegiatan yang melibatkan peserta seluruh Dewan Kerja Ranting (DKR) se-Jawa Timur ini adalah salah satu pertemuan pramuka tingkat daerah yang bertujuan meningkatkan kuantitas dan kualitas Dewan Kerja.

LOGO RSCLS 2019

Sumber : DKD Jatim

Logo ini diciptakan oleh Kak Moch. Anshor dari Lamongan yang memenangkan kontes pembuatan logo yang diselenggarakan oleh DKD Jawa Timur dengan makna logo sebagai berikut,

  1. Logo berbentuk persegi panjang, bentuk yang menyimpulkan sebagai pemimpin yang berdiri tegak, berjiwa tegas, dan berwibawa
  2. Objek Gunung berwarna biru adalah penggambaran gunung Semeru yang diartikan sebagai kejayaan Jawa Timur, selain itu juga dapat diartikan bahwa kegiatan tersebut adalah kegiatan Jawa Timur, warna biru menyimbolkan kesetiaan dan kebijaksanaan.
  3. Onjek melengkung berwarna merah dan kuning adalah penggambaran tangan yang diangkat ke atas, hal tersebut dimaksudkan sebagai semangat yang abadi. Adapun warna merah berarti kekuatan dan warna kuning adalah kegembiraan. Lengkungan berjumlah 5 yang berarti Pancasila sebagai jati diri seorang dewan kerja.
  4. Logo Dewan Kerja Ranting menunjukkan bahwa kegiatan tersebut adalah kegiatan yang ditujukan untuk para Dewan Kerja Ranting di seluruh Jawa Timur. Logo WOSM dan Tunas Kelapa sebagai simbol dari Pramuka.

TWIBBON RSCLS 2019

Sumber : DKD Jatim

Download Twibbon RSCLS 2019 di sini.

Sebagaimana dijelaskan oleh DKD Jatim melalui akun instagramnya, kegiatan ini juga bisa diikuti oleh peserta yang bukan DKR dengan ketentuan usai kegiatan bersedia untuk menjadi DKR di wilayah masing-masing.

LOKASI RSCLS 2019

Nah, itulah informasi terkait Rover Scout Council Leader Summit 2019 yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 sampai dengan 30 Juni 2019 di Obis Camp, Trawas, Mojokerto. (cst)

RakaSmada
the authorRakaSmada
Rakasmada merupakan akronim dari Pramuka Smadangawi yang mempunyai Ambalan bernama Raden Mas Soerjo – Raden Ajeng Kartini. Guguspdepan RakaSmada adalah 02 079 dan 02 080 yang masuk dalam wilayah Kwartir Ranting Geneng, Kwartir Cabang Ngawi, dan Kwartir Daerah Jawa Timur. Kontak : info@rakasmada.org

Leave a Reply