Info Pramuka

Sekjen WOSM Ajak Kita Semua Ikuti JOTI Special Edition 3-4 April 2020

176Views

NGAWI — Jamboree On The Internet (JOTI) merupakan salah satu kegiatan rutin kepanduan tingkat dunia secara digital, yang diselenggarakan tahunan di setiap akhir minggu ketiga bulan Oktober.

Di berbagai negara, banyak kegiatan Pramuka yang telah dibatalkan untuk menekan adanya persebaran wahab COVID-19. Sekolah diliburkan, dan tentunya kita sangat terbatas dalam melakukan kegiatan dengan pertemuan banyak peserta, tapi kepramukaan tidak pernah berhenti.

Sekretaris Jenderal World Organization of the Scout Movement, Kak Ahmad Alhendawi mengajak kita semua untuk mengikuti JOTI Special Edition yang diselenggarakan pada tanggal 3-5 April 2020 yang bisa menghubungkan jutaan anggota pramuka di seluruh dunia.

Kak Ahmad meyakini bahwa dengan kegiatan JOTI yang unik dan mendidik kali ini, kita semua bisa belajar tentang langkah-langkah keselamatan, kesehatan mental dan fisik, dan terlibat secara digital sebagai warga dunia melalui berbagai kegiatan yang berbeda. Selain itu, kita juga bisa mendapatkan teman baru.

Untuk mengikuti JOTI, seperti biasa kita hanya membutuhkan koneksi internet yang baik, komputer atau smartphone, dan tentunya semangat untuk saling belajar. Tidak perlu keluar rumah untuk ke tempat umum karena semua bisa dilakukan dari kamar kita saja. Selengkapnya bisa dilihat di jotajoti.info.

Sangat penting bahwa seluruh anggota Pramuka tetap aman dengan menghindari ruang publik dan tempat-tempat ramai, dan diharapkan selalu mencuci tangan secara teratur dan menjalankan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.

JOTI edisi khusus ini merupakan kegiatan internasional terbesar yang memungkinkan kita semua terhubung dan mempelajari keterampilan baru, membawa kepanduan secara online, dan membangun persahabatan baru.(Ach)

RakaSmada
the authorRakaSmada
Rakasmada merupakan akronim dari Pramuka Smadangawi yang mempunyai Ambalan bernama Raden Mas Soerjo – Raden Ajeng Kartini. Guguspdepan RakaSmada adalah 02 079 dan 02 080 yang masuk dalam wilayah Kwartir Ranting Geneng, Kwartir Cabang Ngawi, dan Kwartir Daerah Jawa Timur. Kontak : info@rakasmada.org

Leave a Reply