Kegiatan

Sidang Pendahuluan Mustegak

410Views

Sidang dapat diartikan sebagai suatu pertemuan untuk membicarakan sesuatu yang dihadiri oleh semua anggota Dewan Ambalan. Sidang disebut juga musyawarah. Kata Musyawarah berasal dari kata Syawara yaitu berasal dari Bahasa Arab yang berarti berunding, urun rembuk atau mengatakan dan mengajukan sesuatu. Jadi musyawarah adalah merupakan suatu upaya bersama dengan sikap rendah hati untuk memecahkan persoalan (mencari jalan keluar) guna mengambil keputusan bersama dalam penyelesaian atau pemecahan masalah yang menyangkut urusan keduniawian.

Alhamdulillah Sidang Pendahuluan Musyawarah Penegak 2016 telah terlaksana dengan lancar dan sukses. Dipimpin oleh Kak Haqi dan Kak Fikri , Sidang Pendahuluan (Sipen) telah terlaksana sebanyak 3 kali sidang dengan beberapa hasil sebagai berikut :

  1. Sipen-1 : menetapkan pembentukan 5 fraksi dan pemilihan bakal calon pradana dari masing masing fraksi.
  2. Sipen-2 : penyampaian visi misi bakal calon dan pemilihan presidium beserta sekretaris presidium
  3. Sipen-3 : penyusutan balon pradana menjadi 3 pasang dan revisi tata tertib mustegak dan milih tanggal mustegak

Dalam Sidang Pendahuluan ini telah ditetapkan ada 3 calon Pradana Putra dan 3 Calon Pradana Putri. Selain itu ada pula penetapan Tim Kerja yang saat ini sedang membahas Garis Besar Haluan Kerja Ambalan (GBHA) untuk periode 2016/2017.

Adapun ketiga calon pradana adalah sebagai berikut:

Calon Pradana Putra :

  1. Alif Bondan Pramudiansyah
  2. Khoirush Shofa
  3. Pambudi Tyas Triatmojo

Calon Pradana Putra :

  1. Chetrine Alya Rinaima
  2. Elok Kenari
  3. Atha Arwanisa Dewi

Sesuai dengan agenda , Musyawarah Penegak 2016 akan diselenggarakan pada 14 – 15 Juni 2016 mendatang yang akan dipimpin oleh Presidium 1 : Kak Fikri ilham; Presidium 2 : Kak Dinal Haqi; Sekretaris Presidium : Kak Novia Enka.

RakaSmada
the authorRakaSmada
Rakasmada merupakan akronim dari Pramuka Smadangawi yang mempunyai Ambalan bernama Raden Mas Soerjo – Raden Ajeng Kartini. Guguspdepan RakaSmada adalah 02 079 dan 02 080 yang masuk dalam wilayah Kwartir Ranting Geneng, Kwartir Cabang Ngawi, dan Kwartir Daerah Jawa Timur. Kontak : info@rakasmada.org

Leave a Reply