Artikel

Beberapa Pesan Motivasi GSA

772Views

GSA, Green Scout Adventure bukan hanya sebuah kegiatan yang biasa. Disini seluruh tim menjadi bagian dari perjalanan yang penuh dengan materi. Materi bertahan hidup, orienteering, team work, mental kuat, dan bersosialisasi, serta tidak egois.

Kita menentukan seberapa besar kiprah dan kehandalan kita dalam belajar dan mengajar sebuah ilmu yang langsung dilakukan penerapannya di alam. Tidak semua pramuka mampu melaksanakan ini, karenananya kita ini adalah istimewa, istimewa dalam ilmu, dalam berorganisasi, dan juga dalam menempa diri.

GSA tahun ini akan diselenggarakan pada 26 – 30 Desember 2015 dengan track camp GSA yang cukup menantang, akan sangat berkesan, dan menjadikan kita akan terus mengenang perjuangan dan semangat belajar kita melalui GSA ini.

Berikut ini adalah beberapa pesan motivasi yang tim media kumpulkan dari beberapa alumni :

Dari Kak Ali Mustofa (Angkatan 6) : Semangat untuk adik2, bangga jadi pramuka, pramuka smada membentuk mental dan idealisme demi masa depan bangsa, terimakasih.

Dari Kak Dhian Satria (Angkatan 8) : GSA menjadi salah satu sarana menempa diri kita. InsyaAllah akan menjadi generasi tangguh. Di dalamnya kita dilatih kebersamaan. ketahanan. berbagi. Saling mengenal saudara kita lebih jauh. kesabaran. kegiatan GSA sangat bermanfaat untuk aktivitas kita kedepan. Selamat berkarya di pramuka smada. BRAVO !!!

Dari Kak Nabella Rizki (Angkatan 15) : Niatilah kepergian ke GSA untuk belajar bersahabat dengan alam, insyaaAllah bakal seru banget dan di masa yang akan datang, pengalaman, ilmu dan segala kisah di GSA itu akan bermanfaat banget untuk menempa diri jadi lebih baik.

ads_rakasmada
RakaSmada
the authorRakaSmada
Rakasmada merupakan akronim dari Pramuka Smadangawi yang mempunyai Ambalan bernama Raden Mas Soerjo – Raden Ajeng Kartini. Guguspdepan RakaSmada adalah 02 079 dan 02 080 yang masuk dalam wilayah Kwartir Ranting Geneng, Kwartir Cabang Ngawi, dan Kwartir Daerah Jawa Timur. Kontak : info@rakasmada.org

2 Comments

  • Salam pramuka,
    Ingatlah selalu motto GSA “menapak bumi menggapai langit meraih cita-cita” jadikan ini motivasi hidupmu, bahwa perjalanan menuju cita-cita itu diawali dari sebuah langkah kecil, setapak demi setapak guna meraih cita-cita yg kau gantungkan di langit-langit impianmu. Selamat berGSA, dan jadikan hari ini adalah pembelajaran bagimu guna meraih mimpi indahmu.
    Satyaku ku dharmakan, dharmaku ku baktikan

    Salam Pramuka
    Wijang Isnandita

Leave a Reply