Kegiatan

PTA dan PTP Rakasmada Tahun 2022 Diikuti oleh Ratusan Peserta

Malam Api Unggun. Foto : Istimewa
237Views

NGAWI — Penerimaan Tamu Ambalan dan Penerimaan Tamu Penegak (PTA dan PTP) Pramuka SMA Negeri 2 Ngawi (Rakasmada) yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan SMA Negeri 2 Ngawi diikuti oleh ratusan peserta.

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari, Jumat sampai Sabtu, 2 sampai 3 September 2022 tersebut diikuti oleh 360 peserta yang merupakan siswa baru kelas X.

Diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan (Ka Mabigus) Kak Agus Supriyono, M.Pd, didampingi oleh Ketua Gugusdepan Kak Shinta Dhenis Irianto dan Pembina Putra Kak Bondan Andriansyah serta Pembina Putri Kak F. Kurnia Nirmala Sari.

PTA dan PTP ini diisi dengan penampilan masing-masing sangga di malam pentas seni dan api unggun dengan penuh semangat. Penampilan dari masing-masing sangga antara lain menyanyi, bermain musik, yel-yel, serta kegiatan semangat lainnya.

Nampak hadir undangan dari Ambalan pangkalan satuan penegak lainnya yang ada di wilayah Kwartir Ranting Geneng, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Ngawi, serta purna ambalan.

Upacara Penerimaan Tamu Ambalan dilaksanakan sebagai akhir agenda sebelum penutupan. Dengan demikian, seluruh peserta telah resmi menjadi tamu Ambalan Raden Mas Soerjo – Raden Ajeng Kartini. (ach)

ads_rakasmada
RakaSmada
the authorRakaSmada
Rakasmada merupakan akronim dari Pramuka Smadangawi yang mempunyai Ambalan bernama Raden Mas Soerjo – Raden Ajeng Kartini. Guguspdepan RakaSmada adalah 02 079 dan 02 080 yang masuk dalam wilayah Kwartir Ranting Geneng, Kwartir Cabang Ngawi, dan Kwartir Daerah Jawa Timur. Kontak : info@rakasmada.org

Leave a Reply