Kegiatan

49 Tamu Ambalan Tahun 2019 Dikukuhkan Menjadi Calon Tegak

305Views

NGRAMBE — Selama tiga hari, mulai Jumat (18/10/2019), Perkemahan Pengukuhan Calon Tegak (PCT) 2019 telah dilaksanakan di Bumi Perkemahan (Buper) Suwono Park, Ngrambe.

Kegiatan diawali dengan pembukaan dan pemberangkatan peserta di pangkalan SMA Negeri 2 Ngawi oleh Kak Supriadi Widodo selaku Pejabat Sementara Kepala Sekolah.

Seluruh peserta berangkat kurang lebih jam 3 sore dari SMA Negeri 2 Ngawi menuju Buper Suwono Park yang merupakan satu kawasan di lokasi wisata Air Terjun Suwono dan sesampaikan di lokasi langsung mendirikan tenda.

Kegiatan dilanjutkan dengan malam pentas seni per sangga, ada 7 sangga, 4 putri dan 3 putra. Dalam kesempatan ini, pembina yang mendampingi adalah Kak Sri Agustin, Kak Shinta Dennis, dan Kak Farid.

Sebagai penyemangat di pagi hari, kegiatan diawali dengan senam penyerapan energi matahari, dilanjutkan sarapan dan penjelajahan peserta hingga sore menjelang.

Usai istirahat, sholat Maghrib, dan makan malam, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan adat api debus yang wajib diikuti oleh seluruh angkatan 26 yang menjadi peserta PCT 2019.

Minggu pagi, 20 Oktober 2019 seluruh peserta mengikuti prosesi pengambilan badge Ambalan dan dilanjutkan dengan Upacara Pengukuhan Calon Tegak oleh Kakak Pembina. Alhamdulillah, 49 angkatan 26 telah dikukuhkan menjadi calon penegak dalam kegiatan ini. (dim/ach)

RakaSmada
the authorRakaSmada
Rakasmada merupakan akronim dari Pramuka Smadangawi yang mempunyai Ambalan bernama Raden Mas Soerjo – Raden Ajeng Kartini. Guguspdepan RakaSmada adalah 02 079 dan 02 080 yang masuk dalam wilayah Kwartir Ranting Geneng, Kwartir Cabang Ngawi, dan Kwartir Daerah Jawa Timur. Kontak : info@rakasmada.org

Leave a Reply