Video

Melalui Saka Pariwisata Ngawi, Anggota Rakasmada Kenalkan Benteng Van Den Bosch

167Views

NGAWI — Anggota Rakasmada bekerjasama dengan Saka Pariwisata dan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Ngawi membuat video mengenalkan salah satu destinasi wisata di kabupaten Ngawi, Benteng Van Den Bosch.

Diunggah melalui kanal Youtube Saka Pariwisata Ngawi, video berdurasi 4 menit 13 detik tersebut mengupas tentang Benteng Van Den Bosch dari sisi sejarah, fasilitas, serta kondisinya saat ini di masa pandemi.

Ulasan Benteng Van Den Bosch atau yang biasa disebut dengan Benteng Pendem Ngawi dipandu oleh Kak Fatiya Auliya Muthma Innah dan Kak Sera Triya Meilida.

Pembuatan video yang diperuntukkan sebagai salah satu partisipasi dalam Pertemuan Antara Saka (Peransaka) tahun 2020 Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur tersebut melibatkan beberapa anggota Rakasmada.

Benteng Pendem menjadi salah satu bukti sejarah bangsa Indonesia di Ngawi saat masa penjajahan Belanda. Bangunan yang kini ramai dikunjungi wisatawan baik dari Ngawi maupun luar Ngawi tersebut secara khusus dikelola oleh Yon Armed Ngawi/Kostrad 12.

Sebagaimana diketahui, Saka Pariwisata merupakan salah satu Satuan Karya di Gerakan Pramuka yang khusus bergerak dalam bidang Kepariwisataan. Saka Pariwisata terdiri dari 3 Krida, yaitu Krida Penyuluh Pariwisata, Krida Pemandu Pariwisata, dan Krida Kuliner Wisata. (Ach)

ads_rakasmada
RakaSmada
the authorRakaSmada
Rakasmada merupakan akronim dari Pramuka Smadangawi yang mempunyai Ambalan bernama Raden Mas Soerjo – Raden Ajeng Kartini. Guguspdepan RakaSmada adalah 02 079 dan 02 080 yang masuk dalam wilayah Kwartir Ranting Geneng, Kwartir Cabang Ngawi, dan Kwartir Daerah Jawa Timur. Kontak : info@rakasmada.org

Leave a Reply