Kegiatan

Kemah Penerimaan Tamu Ambalan 2019 Diikuti oleh 40 Peserta

38Views

NGAWI — Rakasmada menggelar Penerimaan Tamu Ambalan Raden Mas Soerjo – Raden Ajeng Kartini pangkalan Gugusdepan SMA Negeri 2 Ngawi tahun 2019 dalam perkemahan 2 hari 1 malam, Jumat (02/08/2019) di Bumi Perkemahan SMA Negeri 2 Ngawi.

Kegiatan ini diikuti oleh sedikitnya 40 peserta yang terbagi dalam tiga sangga putra dan tiga sangga putri dan didampingi oleh Kakak Pembina, Kak Sri Agustiyani dan Kak Shinta Dhennis.

Adapun beberapa rangkaian kegiatan yang diikuti oleh peserta di hari pertama antara lain, Upacara Pembukaan, Upacara Adat, permainan, pendirian tenda, pentas seni, dan jelajah malam.

Kegiatan di hari kedua peserta bersama-sama melakukan senam dilanjutkan jelajah pagi, upacara adat, dan upacara penutupan.

“Ada juga jelajah pagi untuk peserta Penerimaan Tamu Ambalan yang dilanjutkan upacara adat dan penutupan,” ujar Kak Shiroth Nastangin selaku Ketua Sangga Kerja.

Kegiatan berjalan lancar dan terkendali. Para tamu ambalan akan mengikuti proses selanjutnya dengan berbagai latihan dan persiapan untuk dapat dilantik menjadi Calon Penegak dan seterusnya. (ach)

RakaSmada
the authorRakaSmada
Rakasmada merupakan akronim dari Pramuka Smadangawi yang mempunyai Ambalan bernama Raden Mas Soerjo – Raden Ajeng Kartini. Guguspdepan RakaSmada adalah 02 079 dan 02 080 yang masuk dalam wilayah Kwartir Ranting Geneng, Kwartir Cabang Ngawi, dan Kwartir Daerah Jawa Timur. Kontak : info@rakasmada.org

Leave a Reply