Dokumentasi

Kak Faizal Gilang Mareta Dikukuhkan Menjadi Pramuka Penegak Garuda

Kak Faizal Gilang (kanan) bersama Kak Ony Anwar, usai dikukuhkan menjadi Pramuka Garuda. Foto : Istimewa
160Views

NGAWI — Bertempat di Alun-alun merdeka Ngawi, ratusan anggota Pramuka dikukuhkan menjadi Pramuka Garuda oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Ngawi, Kak Ony Anwar, S.T., M.H., Selasa (26/11/2019).

Sedikitnya ada 759 anggota pramuka dari tingkat Siaga, Penggalang, dan Penegak yang dikukuhkan menjadi Pramuka Garuda, pramuka dengan tingkatan tertinggi di masing-masing golongannya.

Dari total 759 pramuka, 110 di antaranya merupakan pramuka golongan Penegak, termasuk di dalamnya Kak Faizal Gilang Mareta, anggota Rakasmada yang turut dikukuhkan hari ini.

Kak Faizal mengaku bahwa proses menuju Pramuka Garuda itu tidak mudah, banyak yang harus ditempuh dan banyak yang harus dilewati, namun di setiap proses pasti ada pembelajaraan yang berarti.

“Bukan tingkatan Pramuka Garudanya yang diperlukan, tapi ilmu yang bermanfaat untuk orang lain yang diharapkan,” ujarnya.

Kepada anggota Rakasmada khususnya, Kak Faizal juga berpesan untuk terus rajin berlatih, karena memang seorang pramuka disiapkan menjadi seorang pemimpin Bangsa.

Selamat kepada Kak Faizal Gilang Mareta yang telah dikukuhkan menjadi Pramuka Penegak Garuda, semoga menjadi teladan bagi anggota lainnya serta penyemangat bagi seluruh anggota Pramuka khususnya di wilayah Kwarcab Ngawi. (Ach)

RakaSmada
the authorRakaSmada
Rakasmada merupakan akronim dari Pramuka Smadangawi yang mempunyai Ambalan bernama Raden Mas Soerjo – Raden Ajeng Kartini. Guguspdepan RakaSmada adalah 02 079 dan 02 080 yang masuk dalam wilayah Kwartir Ranting Geneng, Kwartir Cabang Ngawi, dan Kwartir Daerah Jawa Timur. Kontak : info@rakasmada.org

Leave a Reply