Kegiatan

Syukuran 47 Tahun Rakasmada dan Hari Pramuka ke-58

223Views

NGAWI — Sebagai wujud rasa syukur, anggota Rakasmada angkatan 24, 25, dan 26 menyelenggarakan agenda tumpengan 47 Tahun Rakasmada dibarengkan dengan peringatan Hari Pramuka ke-58 bertempat di sekitar Sanggar Bakti Pramuka.

Pada kesempatan ini, Rakasmada juga menjadikan momen ini sebagai tanda terimakasih atas perolehan Juara 1 dalam Gerak Jalan Pelajar kabupaten Ngawi tahun 2019.

Syukuran 47 Tahun Rakasmada ditandai dengan penyerahan tumpeng dari Majelis Ambalan kepada Pradana, syukuran Hari Pramuka ke-58 ditandai dengan penyerahan tumpeng dari Majelis Ambalan kepada perwakilan angkatan 26.

Sementara itu, untuk syukuran gerak jalan, Pemangku Adat dan Majelis Ambalan Raden Mas Soerjo- Raden Ajeng Kartini bersama-sama menyerahkan tumpeng kepada Danton Regu Gerak Jalan Putra, Farhan Okta angkatan 26.

Acara dilanjutkan dengan makan bersama, rujakan, sambutan dari Kak Faizal Gilang Marta yang merupakan Ketua Dewan Kerja Cabang Ngawi, serta doa bersama yang dipimpin oleh Kak Alfarozi Nur Alamsyah selaku Pemangku Adat.

Anggota Rakasmada patut bersyukur dan harus selalu bersyukur atas apa yang selama ini telah diraih, didapatkan, dan berbagai pengalaman serta cerita yang luar biasa.

Telah 47 tahun, Rakasmada menjadi rumah bagi anggota pramuka pangkalan SMA Negeri 2 Ngawi. Beragam warna suasana tentunya sudah memberikan banyak arti untuk kita semua.

Susah, Senang, tentunya menjadi bumbu yang memberikan rasa berbeda bagi Ambalan Raden Mas Soerjo dan Raden Ajeng Kartini. 47 Tahun Rakasmada, semoga semakin memberi arti.

Di suasana Hari Pramuka ke-58, mari terus senantiasa semangat untuk terus berbenah diri, berkarya, membangun kebersamaan, dan tentunya menjadi elemen pemuda yang selalu siap sedia membangun keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (dim/ach)

RakaSmada
the authorRakaSmada
Rakasmada merupakan akronim dari Pramuka Smadangawi yang mempunyai Ambalan bernama Raden Mas Soerjo – Raden Ajeng Kartini. Guguspdepan RakaSmada adalah 02 079 dan 02 080 yang masuk dalam wilayah Kwartir Ranting Geneng, Kwartir Cabang Ngawi, dan Kwartir Daerah Jawa Timur. Kontak : info@rakasmada.org

Leave a Reply