Artikel

Inilah Beberapa Pesan Kakak-Kakak di Gugusdepan dalam Peringatan Hari Pramuka ke-58

228Views

NGAWI — Hari Pramuka diperingati setiap tanggal 14 Agustus. Tahun 2019 merupakan peringatan Hari Pramuka ke-58 sejak pada tahun 1961 di hari tersebut Presiden Soekarno menganugerahkan Panji Gerakan Pramuka dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 448 Tahun 1961.

Berikut ini adalah beberapa pesan kakak-kakak di Gugusdepan 02.079 – 02.080 pangkalan SMA Negeri 2 Ngawi di Hari Pramuka ke-58.

Kak Atok Sunu Prastowo
Salam pramuka, Banyak hal yang masih belum kita lakukan. Jangan bangga dengan keberhasilan yg bersifat semu. Tetaplah semangat mengupayakan masa depan yang lebih baik. Selamat untuk semua.

Kak Andrian Prihudiyanti
Pramuka kudu selalu.. kompak, guyub, rukun, sama dikuatkan juga karakter pribadi masing-masing individu sebagai pramuka “asli.”

Kak Sri Agustiyani
Jadilah pandu yang bersahaja. Selalu ulurkan tangan pada siapun yang membutuhkan, tidak harus materi, tapi bisa pemikiran atau tenaga kalau itu yang hanya kita punya. Hormat dan santun pada yang lebih tua. Yang lebih penting DISIPLIN DALAM SEGALA HAL.

Kak Farid Afri Nurmansyah
Pramuka tempatnya para pemuda unttk berkarya. Jadikanlah ambalan sebagai wadah untuk mengembangkan kreasi. Keberadaan pemuda diakui berkat karya yang ia hasilkan. Semangat selalu para pemuda, semangat selalu adik-adik Ambalan RM Soerjo dan RA Kartini.

Kak Shinta Dennis
Semoga dari Gerakan Pramuka bisa lahir pemimpin-pemimpin muda Indonesia masa depan yang berkarakter, bermartabat, dan menempatkan kita sebagai manusia yang tangguh, kuat, unggul dalam menghadapi tantangan di era globalisasi saat ini. Khususnya buat Rakasmada semoga semakin solid dan dapat manjadi manfaat buat sesama.

Kakak-kakak semua di Rakasmada khususnya, mari cermati pesan-pesan dari Kakak-kakak pembina kita ini. Semangat untuk terus berkreasi, berinovasi, dan berkarya tanpa henti. Selamat Hari Pramuka. (ach)

RakaSmada
the authorRakaSmada
Rakasmada merupakan akronim dari Pramuka Smadangawi yang mempunyai Ambalan bernama Raden Mas Soerjo – Raden Ajeng Kartini. Guguspdepan RakaSmada adalah 02 079 dan 02 080 yang masuk dalam wilayah Kwartir Ranting Geneng, Kwartir Cabang Ngawi, dan Kwartir Daerah Jawa Timur. Kontak : info@rakasmada.org

Leave a Reply