Info Pramuka

Ayo Ikut Jota Joti 2020

698Views

RakaSmada — Jamboree On The Air dan Jamboree on The Internet (JOTA JOTI) akan digelar pada 16 sampai dengan 18 Oktober 2020 mendatang. Tentu kita sudah tidak sabar menantinya.

Kegiatan pramuka digital terbesar di dunia ini rasanya memang wajib diikuti, karena kita bisa berdiskusi, bertambah teman, serta banyak pengalaman menariknya.

Rakasmada Ngawi tidak pernah absen dalam kegiatan tingkat dunia ini, khususnya dalam hal JOTI. Dalam beberapa kesempatan tahun sebelumnya, Rakasmada juga mengikuti JOTA dengan bergabung di Kwarcab Ngawi.

Karena saat ini masih dalam situasi pandemi, tentunya kita harus mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yaitu mengikuti dari rumah saja akan lebih aman. Terlebih lagi sekarang sudah banyak aplikasi yang bisa kita gunakan untuk berpartisipasi dalam Jota Joti.

Selain itu, kita bisa juga mengikuti JOTA Digital yang diprakarsai oleh Saka Kominfo dengan menggunakan aplikasi Zello melalui smartphone Android. Kita bisa mengudara layaknya menggunakan radio amatir.

Secara direktori, Rakasmada telah terdaftar resmi di laman jotajoti.info. Anggota rakasmada biasanya menggunakan nick dengan tambahan rakasmada di belakang nama panggilan saat mengikuti Joti.

Joti bukan sekedar chatting dengan menggunakan aplikasi chat yang banyak disediakan, namun kita bisa juga menggunakan Teamspeak, Skype, Joti TV, Zoom, dan juga bisa bergabung dalam permainan yang disediakan. (Ach)

ads_rakasmada
RakaSmada
the authorRakaSmada
Rakasmada merupakan akronim dari Pramuka Smadangawi yang mempunyai Ambalan bernama Raden Mas Soerjo – Raden Ajeng Kartini. Guguspdepan RakaSmada adalah 02 079 dan 02 080 yang masuk dalam wilayah Kwartir Ranting Geneng, Kwartir Cabang Ngawi, dan Kwartir Daerah Jawa Timur. Kontak : info@rakasmada.org

Leave a Reply