Kegiatan

PTA dan PTP Rakasmada Tahun 2021 Digelar Secara Virtual

Peserta PTA dan PTP 2021 Rakasmada. Foto : Zoom
222Views

RAKASMADA — Pramuka Gugusdepan 02.079 – 02.080 pangkalan SMA Negeri 2 Ngawi menyelenggarakan kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) dan Penerimaan Tamu Penegak (PTP) tahun 2021 secara virtual melalui aplikasi zoom, Jumat (27/08/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh calon Tamu Ambalan dan calon Tamu Penegak Rakasmada yang terdiri dari kurang lebih 300 peserta, atau siswa baru kelas X SMA Negeri 2 Ngawi.

PTA dan PTP Rakasmada tahun 2021 dibuka secara resmi oleh Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan (Ka Mabigus) Kak Supriyadi Widodo didampingi oleh Ketua Gugusdepan Kak Sri Agustiyani, dan Pembina Putra Kak Farid, serta Pembina Putri Kak Shinta Denis.

Selain itu, agenda ini juga dihadiri oleh purna Ambalan Raden Mas Soerjo – Raden Ajeng Kartini dari berbagai angkatan. Nampak terlihat ada angkatan 2, 3, 4, 5 sampai dengan angkatan 24 yang turut membersamai kegiatan virtual tersebut.

Usai pembukaan oleh Ka Mabigus, kegiatan dilanjutkan dengan arahan dan prakata dari para pembina gugusdepan, disusul dengan materi dari Dewan Ambalan tentang pengenalan Penegak serta Ambalan secara umum. Di penghujung acara, kegiatan diisi dengan bincang-bincang atau sharing dari perwakilan kakak-kakak purna ambalan yang hadir.

Agenda PTA dan PTP tahun 2021 ini juga dilaksanakan dengan luring terbatas pada hari Sabtu, 28 Agustus 2021 di pangkalan Gugusdepan SMA Negeri 2 Ngawi. Agendanya adalah Upacara Penerimaan Tamu Ambalan angkatan 28. (ach)

ads_rakasmada
RakaSmada
the authorRakaSmada
Rakasmada merupakan akronim dari Pramuka Smadangawi yang mempunyai Ambalan bernama Raden Mas Soerjo – Raden Ajeng Kartini. Guguspdepan RakaSmada adalah 02 079 dan 02 080 yang masuk dalam wilayah Kwartir Ranting Geneng, Kwartir Cabang Ngawi, dan Kwartir Daerah Jawa Timur. Kontak : info@rakasmada.org

Leave a Reply