Kegiatan

Rakasmada Ikuti Aksi World Cleanup Day 2021 di Desa Banyubiru

Foto : Dewan Ambalan
114Views

NGAWI/RAKASMADA — Anggota Pramuka SMA Negeri 2 Ngawi (Rakasmada) turut berpartisipasi dalam aksi World Cleanup Day (WCD) 2021 di dusun Sukorejo, desa Banyubiru, kecamatan Widodaren, Ngawi bersama dengan beberapa perwakilan dari sekolah di Ngawi dan masyarakat sekitar lokasi aksi, Minggu (19/09/2021).

Sedikitnya ada 21 anggota Rakasmada yang terdiri dari 4 angkatan 28 dan 17 angkatan 27, mengikuti kegiatan sosial peduli lingkungan ini mulai pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai.

Sebagaimana diketahui bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan melakuan perubahan dengan melakukan aksi untuk bumi agar lebih bersih dan sehat.

Kegiatan yang diinisiasi oleh komunitas WCD Kabupaten Ngawi ini selaras dengan implementasi dari Darma Pramuka kedua yaitu Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia. Selain itu, dalam Gerakan Pramuka juga mendukung seluruh kegiatan pelestarian lingkungan hidup. (fri/ach)

ads_rakasmada
RakaSmada
the authorRakaSmada
Rakasmada merupakan akronim dari Pramuka Smadangawi yang mempunyai Ambalan bernama Raden Mas Soerjo – Raden Ajeng Kartini. Guguspdepan RakaSmada adalah 02 079 dan 02 080 yang masuk dalam wilayah Kwartir Ranting Geneng, Kwartir Cabang Ngawi, dan Kwartir Daerah Jawa Timur. Kontak : info@rakasmada.org

Leave a Reply