Info Pramuka

Hari Baden Powell, Kak Budi Waseso Mengajak Kita Semangat Melayani dan Bersatu untuk Kemajuan Indonesia

118Views

Hari Baden Powell atau Founder’s Day diperingati setiap 22 Februari. Sebagaimana hari ini, tanggal 22 Februari 2019 merupakan Hari Baden Powell yang ke-162.

Tentunya kita harus selalu mengingat perjuangan dan semangat luar biasa dari Bapak Pandu Dunia, Robert Stephenson Smyth Baden-Powell.

Dalam peringatan Hari Baden Powell ke-162 ini, Kak Budi Waseso selaku Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka (Ka Kwarnas) menyampaikan bahwasanya kita harus senantiasa semangat melayani dan bersatu, siap membantu dan selalu bergandengan tangan untuk kemajuan Indonesia serta dunia yang lebih baik.

Dalam sambutan tertulisnya di Hari Baden Powell ke-162, Kak Budi Waseso juga menjelaskan bahwa para pandu atau pramuka dididik untuk siap melayani melalui motto “Be Prepared” (selalu bersedia). Saling bekerjasama, membantu yang memerlukan pertolongan adalah bagian penting dari pendidikan kepanduan.

“Demikian pula, anak dan remaja diajak untuk hidup bersih, jauh dari kriminalisasi termasuk penyalahgunaan obat terlarang, tertib dalam setiap perilaku, misalnya antre dengan baik saat memasuki angkutan umum atau antre di tempat lainnya, mandiri yang berarti setiap Pramuka dididik untuk belajar hidup mandiri, tidak cengeng dan tidak selalu bergantung pada orang lain, dan bersatu,” ujar Kak Budi.

Lebih lanjut dalam sambutan tersebut juga disampaikan walaupun tidak secara langsung, semua hal tersebut merupakan bagian dari “bela negara” patut terus kita kembangkan, menjadikan Indonesia lebih baik. (ach)

Selamat Hari Baden Powell ke-162, selamat melayani dan tetap bersatu.

RakaSmada
the authorRakaSmada
Rakasmada merupakan akronim dari Pramuka Smadangawi yang mempunyai Ambalan bernama Raden Mas Soerjo – Raden Ajeng Kartini. Guguspdepan RakaSmada adalah 02 079 dan 02 080 yang masuk dalam wilayah Kwartir Ranting Geneng, Kwartir Cabang Ngawi, dan Kwartir Daerah Jawa Timur. Kontak : info@rakasmada.org

Leave a Reply