Kegiatan

Rakasmada Berpartisipasi dalam JOTA-JOTI Tahun 2020

Tangkapan Layar Joti 2020
350Views

RAKASMADA — Berkegiatan digital dan bisa berinteraksi dengan banyak anggota pramuka dari seluruh Indonesia bahkan dunia, adalah dengan mengikuti Jamboree On The Air dan Jamboree On The Internet (JOTA-JOTI).

Pramuka SMA Negeri 2 Ngawi (Rakasmada) tidak mau ketinggalan berpartisipasi dalam kegiatan pramuka digital terbesar di dunia yang diselenggarakan setiap tahun tersebut. Tahun ini, tema nasional yang diangkat adalah Gerakan Pramuka sebagai Pelopor Kedisiplinan dan Kepedulian Nasional di Masa Pandemi COVID-19.

Alhamdulillah, meski di masa pandemi COVID-19 kali ini, anggota Rakasmada dapat mengikuti kegiatan JOTA-JOTI dari rumah mulai 16 Oktober sampai dengan 18 Oktober 2020.

Pada penyelenggaraan JOTA-JOTI tahun 2020 ini, anggota Rakasmada yang berpartisipasi sebanyak 22 orang yang terdiri dari 10 anggota angkatan 26 dan 12 anggota angkatan 27.

Secara group, Rakasmada terdaftar dalam JOTA-JOTI dengan Jampuz ID (JID) 3ID33D sebagai salah satu identitas yang bisa dishare dan saling ditukar saat pelaksanaan JOTA-JOTI selama 3 hari.

Untuk khususnya JOTA, Rakasmada mengikutinya melalui JOTA Digital yang diprakarsai oleh Saka Kominfo Nasional yang diselenggarakan melalui aplikasi Zello, karena belum bisa bergabung dengan stasiun induk di Kwarcab Ngawi maupun Gugusdepan.

Selain itu, Rakasmada juga aktif mengikuti webinar yang diselenggarakan secara spesial pada JOTA-JOTI tahun 2020 oleh tim Scoutlink Indonesia melalui aplikasi Zoom dan Live Youtube. Banyak materi yang bisa kita dapatkan. (Ach)

ads_rakasmada
RakaSmada
the authorRakaSmada
Rakasmada merupakan akronim dari Pramuka Smadangawi yang mempunyai Ambalan bernama Raden Mas Soerjo – Raden Ajeng Kartini. Guguspdepan RakaSmada adalah 02 079 dan 02 080 yang masuk dalam wilayah Kwartir Ranting Geneng, Kwartir Cabang Ngawi, dan Kwartir Daerah Jawa Timur. Kontak : info@rakasmada.org

Leave a Reply