Info Pramuka

Peran Saka Jatim Akan Digelar Bulan November 2020

627Views

Rakasmada — Kegiatan pramuka bukan hanya ada di pangkalan gugusdepan saja. Kita tahu bahwa dalam Gerakan Pramuka ada Satuan Karya (Saka) yang memberikan kita ruang dan kegiatan secara peminatan serta bakat.

Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur (Kwarda Jatim) melalui Dewan Kerja Daerah (DKD) Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Jawa Timur akan menyelenggarakan Perkemahan Antar Saka (Peran Saka) tahun 2020.

Disampaikan dalam unggahan akun resmi instagramnya, DKD Jatim menyampaikan bahwa Peran Saka tahun 2020 akan digelar pada bulan November mendatang.

“Pandemi Covid memang belum berakhir, namun semangat bergiat tidak boleh padam. Menjawab persoalan giat dimasa pandemi, kegiatan Peran Saka akan hadir sebagai ajang pertemuan anggota Saka Tingkat Daerah dengan konsep yang menarik,” tulis DKD Jatim.

Sebagaimana kita ketahui, Peran Saka merupakan kegiatan pramuka penegak dan pramuka pandega yang menjadi anggota Satuan Karya Pramuka (Saka), berbentuk perkemahan besar, yang diselenggarakan oleh kwartir gerakan pramuka.

Berbagai kegiatan hingga perlombaan biasa dilakukan selama pelaksanaan peran saka. Nah, kita nantikan informasi selanjutnya ya kakak-kakak. Semoga anggota rakasmada yang saat ini aktif di beberapa Saka tingkat cabang bisa mengikutinya. (Ach)

ads_rakasmada
RakaSmada
the authorRakaSmada
Rakasmada merupakan akronim dari Pramuka Smadangawi yang mempunyai Ambalan bernama Raden Mas Soerjo – Raden Ajeng Kartini. Guguspdepan RakaSmada adalah 02 079 dan 02 080 yang masuk dalam wilayah Kwartir Ranting Geneng, Kwartir Cabang Ngawi, dan Kwartir Daerah Jawa Timur. Kontak : info@rakasmada.org

Leave a Reply