Kegiatan

Penerimaan Tamu Penegak Rakasmada Diselenggarakan Secara Daring

Foto : Zoom
327Views

RAKASMADA — Penerimaan Tamu Penegak (PTP) gugusdepan 02 079 dan 02 080 pangkalan SMA Negeri 2 Ngawi angkatan 27 diselenggarakan secara daring dengan diikuti ratusan peserta, Jumat (26/02/2021).

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan (Ka Mabigus) Kak Drs. Supriadi Widodo, M.Pd. di aula SMA Negeri 2 Ngawi didampingi oleh Ketua Gugusdepan dan Pembina Gugusdepan.

Dalam sambutannya, Kak Supriadi Widodo menegaskan bahwa anggota pramuka di SMA Negeri 2 Ngawi harus mencapai level tertinggi yaitu Penegak Garuda. Karena itu merupakan pencapaian terbaik bagi peserta didik di Ambalan Penegak.

Dilanjut oleh Ketua Gugusdepan Kak Sri Agustiyani yang memberikan arahan bahwa sekali pramuka tetap pramuka. Pihaknya berpesan bahwa apapun nanti di masa depan menjadi apa harus tetap mengingat dasa darma pramuka.

PTP secara daring ini diikuti 279 peserta dari kelas X SMA Negeri 2 Ngawi yang sempat tertunda karena adanya pandemi COVID-19 dan kebijakan-kebijakan yang harus dilakukan baik pihak sekolah maupun siswa.

Dalam PTP disampaikan pula beberapa paparan tentang pramuka penegak oleh Dewan Ambalan RM. Soerjo dan RA. Kartini agar menjadi pengetahuan baru bagi adik-adik yang sebelumnya sudah aktif di kepramukaan penggalang.

Agenda juga dilanjutkan dengan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) pada hari Sabtu (27/02/2021) secara luring di pangkalan SMA Negeri 2 Ngawi oleh masing-masing perwakilan. (ach)

ads_rakasmada
RakaSmada
the authorRakaSmada
Rakasmada merupakan akronim dari Pramuka Smadangawi yang mempunyai Ambalan bernama Raden Mas Soerjo – Raden Ajeng Kartini. Guguspdepan RakaSmada adalah 02 079 dan 02 080 yang masuk dalam wilayah Kwartir Ranting Geneng, Kwartir Cabang Ngawi, dan Kwartir Daerah Jawa Timur. Kontak : info@rakasmada.org

Leave a Reply