Kegiatan

20 Anggota Rakasmada Dikukuhkan Menjadi Calon Penegak

399Views

NGAWI — Salah satu tahapan pembinaan dalam Ambalan setelah dilantik menjadi tamu ambalan adalah pengukuhan calon penegak. Seperti dilakukan di Ambalan RM Soerjo – RA Kartini pangkalan SMA Negeri 2 Ngawi pada 1 April 2021 kemarin.

Selama 3 hari, melalui kombinasi daring dan luring, rakasmada melaksanakan Pengukuhan Calon Penegak (PCT) angkatan 27 tahun 2021, yaitu 1 April melalui Zoom, 2 April melalui Zoom, dan 3 April di Aula SMA Negeri 2 Ngawi.

Para peserta mengikuti serangkaian agenda dalam kegiatan ini seperti, pembukaan kegiatan, orientasi, pembagian sangga, pembekalan, debat terbuka, tes materi, pengukuhan, serta upacara penutupan. Adapun pembina yang mendampingi dalam kegiatan ini antara lain Kak Agustin dan Kak Shinta Denis.

Kegiatan berjalan dengan lancar, dari 20 peserta, secara rinci ada 4 putra dan 16 putri anggota Ambalan dikukuhkan menjadi Calon Penegak dan siap untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya yaitu Penegak Bantara. (ach)

ads_rakasmada
RakaSmada
the authorRakaSmada
Rakasmada merupakan akronim dari Pramuka Smadangawi yang mempunyai Ambalan bernama Raden Mas Soerjo – Raden Ajeng Kartini. Guguspdepan RakaSmada adalah 02 079 dan 02 080 yang masuk dalam wilayah Kwartir Ranting Geneng, Kwartir Cabang Ngawi, dan Kwartir Daerah Jawa Timur. Kontak : info@rakasmada.org

Leave a Reply