Info Pramuka

Alokasi Callsign Kegiatan JOTA 2020 dari ORARI

402Views

Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka telah menyampaikan surat edaran terkait kegiatan Jamboree On The Air (JOTA) dan Jamboree On The Internet (JOTI) tahun 2020.

Mitra Kwarnas kegiatan JOTA dalam hal ini adalah Organisasi Radio Amatir Indonesia (ORARI) juga telah mempersiapkan dukungan komunikasi dengan menyampaikan radiogram dari ORARI pusat ke seluruh ORARI di tingkat daerah.

Sebagaimana kita ketahui, ORARI secara detil telah memberikan nama panggilan atau yang biasa disebut Callsign untuk setiap stasiun yang digunakan di masing-masing daerah, cabang, ranting, maupun gugusdepan.

Callsign untuk Kabupaten Ngawi yang disupport oleh ORARI lokal adalah YH3AJV, sedangkan alokasi untuk Kwartir Ranting (Kwarran) dan Gugusdepan adalah mulai dari YH3AJVA sampai YH3AJVZ.

Berikut ini adalah secara detil Alokasi Callsign di seluruh Indonesia dalam penyelenggaraan JOTA 2020,

Dalam dunia penyiaran dan komunikasi radio, callsign/tanda panggil adalah tanda pengenal untuk stasiun pemancar di setiap lokasi, termasuk juga diterapkan di beberapa negara. (Ach)

ads_rakasmada
RakaSmada
the authorRakaSmada
Rakasmada merupakan akronim dari Pramuka Smadangawi yang mempunyai Ambalan bernama Raden Mas Soerjo – Raden Ajeng Kartini. Guguspdepan RakaSmada adalah 02 079 dan 02 080 yang masuk dalam wilayah Kwartir Ranting Geneng, Kwartir Cabang Ngawi, dan Kwartir Daerah Jawa Timur. Kontak : info@rakasmada.org

Leave a Reply