Info Pramuka

Kwarda Jatim Ajak Pembina Penggalang dan Penegak Ikuti Pelatihan Gugusdepan Ramah Lingkungan

Poster Digital oleh Kwarda Jatim
49Views

NGAWI — Kabar gembira untuk Kakak-Kakak Pembina pramuka penggalang maupun penegak se-Jawa Timur. Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur (Kwarda Jatim) akan menyelenggarkan Pelatihan Gugusdepan Ramag Lingkungan selama 3 hari pada tanggal 29-31 Maret 2019 mendatang.

Kwarda Jatim dalam keterangan resmi melalui websitenya menjelaskan bahwa setiap Kwartir Cabang (Kwarcab) bisa mengirimkan 2 orang perwakilan yang terdiri dari 1 pembina penggalang dan 1 pembina penegak.

“Pelatihan ini akan digelar dengan 40 jam pelaksanaan dan bersertifikat bagi setiap peserta yang mengikutinya secara penuh,” tulis Kwarda Jatim.

Dijelaskan bahwa pendaftaran bisa dilakukan dengan mengirimkan biodata peserta dan surat tugas dari Kwarcab melalui e-mail humaskwardajatim@gmail.com. Kwarda Jatim memberian batas waktu pendaftaran hingga 22 Maret 2019.

Selain utusan Kwarcab, pelatihan yang akan digelar di Kwarda Jatim, Jl. Kertajaya Indah 77 A Surabaya ini juga membuka kesempatan untuk 6 peserta non Kwarcab.

Untuk bisa menjadi pesertanya, Kwarda Jatim memberikan syarat bahwa kandidat peserta harus memiliki Kartu Tanda Anggota Pramuka SIPA Kwarda Jatim. Selain itu, gugusdepannya bersedia mengikuti Lomba Gugusdepan Ramah Lingkungan 2019 yang rencananya akan digelar pasca pelatihan.

Syarat lainnya, kandidat diharuskan menuliskan artikel minimal 300 kata di kolom komentar link informasi pelatihan di website Kwarda Jatim (klik di sini), yang berisi pengalaman berkegiatan lingkungan hidup yang telah dilaksanakan oleh gugusdepanya.

Kwarda Jatim menyediakan kuota untuk 80 peserta dalam pelatihan ini. Kakak-kakak yang ingin ikut dalam pelatihan ini bisa menghubungi Kak Achmat Maskurochman 0857-4902-0720 untuk memperoleh informasi lebih lanjut. (ach)

RakaSmada
the authorRakaSmada
Rakasmada merupakan akronim dari Pramuka Smadangawi yang mempunyai Ambalan bernama Raden Mas Soerjo – Raden Ajeng Kartini. Guguspdepan RakaSmada adalah 02 079 dan 02 080 yang masuk dalam wilayah Kwartir Ranting Geneng, Kwartir Cabang Ngawi, dan Kwartir Daerah Jawa Timur. Kontak : info@rakasmada.org

Leave a Reply